Giat Komsos Teritorial Koramil 1617 Gabuswetan

Dalam Rangka membangun karakter Bangsa untuk ketahanan wilayah serta memperkuat jalinan silaturohmi antara TNI bersama POLRI dan Dinas Instansi serta komponen masyarakat dalam teritorial Koramil 1617/Gabuswetan, pada hari ini Kapten Inf.Suranto di pusat Komando Rayon Militer 1617 Gabuswetan menggelar kegiatan Komunikasi Sosial atau Komsos, Rabu (08/07/2020).

Dalam kegiatan Sosialisasi Program Kerja Komunikasi Sosial (komsos) tersebut turut hadiri Camat Kroya Haryono,SH., Ka.Polsek Gabuswetan AKP Ahmad.N, Sekmat Gabuswetan Sulardi,SP mewakili Camat Gabuswetan, Bripka Supriyadi mewakili Ka.Polsek Kroya, para kuwu dan Lurah atau Kasi Pelayanan Masyarakat Desa serta tokoh masyarakat dari perwakilan dua kecamatan Kroya dan Gabuswetan.

Sinergitas ini tentunya sangat menunjang dalam berbagai kegiatan termasuk yang terkait dengan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru di masa pandemi covid-19 juga dalam keamanan jelang Pilkada atau Pilbup Indramayu nanti.

Untuk itu dengan terjalinnya komunikasi sosial ini diharapkan dapat terbangun pemikiran bahwa keamanan dan ketertiban merupakan kebutuhan dan tanggungjawab semua pihak.

Terbangunnya komunikasi antar semua instansi dan masyarakat ini tentunya akan sangat bermanfaat dalam berkoordinasi, konfirmasi ataupun menginformasikan setiap permasalahan sekecil apapun dalam zona teritorial Koramil 1617 Gabuswetan dan Kodim 1616 pada umumnya, sehingga dapat mengantisipasi dan mengklarifikasi sedini mungkin apabila terjadi hal yang dapat mengganggu keamanan atau dapat memicu terjadinya kerawanan sosial.

Secara sosial keadaan masyarakat saat ini sangat sensitif, dimana ketimpangan dan pemerataan serta penyaluran berbagai bantuan sosial ataupun dalam penerapan pembangunan dianggap belum menyentuh secara keseluruhan.
Untul itu mari kita perkuat persatuan, perkokoh persahabatan dan saling peduli untuk bersama menciptakan Kamtibmas diteritorial Koramil 1617 Gabuswetan.

Bersama Kita Bisa, Indonesia Sehat Sejahtera.